Diiringi Beberapa Macam Kegiatan Acara Penutupan MPLS  SMA  AL-Khazanah Di Pantai Tuguwae Berlangsung Meriah

Daerah24 Dilihat

Diiringi Beberapa Macam Kegiatan Acara Penutupan MPLS  SMA  AL-Khazanah Di Pantai Tuguwae Berlangsung Meriah



Nasional – Berikan pengalaman baru serta tinggalkan kesan terbaik pada peserta didik baru , Kepala sekolah beserta dewan guru SMA AL-Khazanah adakan beberapa giat untuk meramaikan acara penutupan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) SMA AL-Khazanah di Pantai Tuguwae pada pukul 08:00 sampai 13:20 (WIT) pada 20 Juli 2024.

Dalam agenda tersebut dihadiri oleh para pihak sekolah Baik Kepala Sekolah maupun dewan guru dan Alumni SMA AL-Khazanah bersama para peserta didik baru yang terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti giat tersebut.

Tak hanya itu dalam agenda MPLS yang dianggap sebagai salah satu momen penting bagi para peserta didik baru terlihat juga dihadiri oleh Dr. La Samsudin selaku Ketua Yayasan SMA AL-Khazanah.

Kepada awak media saat dikonfirmasi, Ketua Yayasan SMA AL-Khazanah menyampaikan bahwasanya rangkaian acara dalam kegiatan MPLS tersebut bertujuan supaya dapat memberikan pengalaman baru bagi para peserta didik yang saat ini baru saja bergabung atau menimba ilmu pengetahuan di Sekolah yang dirinya pimpin saat ini .

Sehingga selain dapat mempererat hubungan antara pengajar dan para peserta didik baru, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan semangat kepada para peserta didik baru dalam memulai perjalanan mereka menimba ilmu di lingkungan SMA AL-Khazanah ,” Tutup nya .

Senada dengan yang disampaikan oleh Ketua Yayasan, Kepala Sekolah SMA AL-Khazanah Rusni Adam S,Pd juga menyampaikan hal serupa seperti yang diutarakan oleh Ketua Yayasan.

Diakhir kalimatnya beliau berharap kepada para peserta didik baru yang nantinya selama kurang lebih 3 tahun menimba ilmu di lingkungan sekolah SMA AL-Khazanah bisa bersungguh – sungguh mengikuti semua agenda belajar mengajar serta patuh pada semua peraturan sekolah, Sehingga nantinya bisa lulus sebagai para siswa – siswi yang berprestasi dan melanjutkan pendidikan ke fakultas – fakultas terbaik dalam menimba ilmu.

Adapun rangkaian acara MPLS di pantai Tuguwae yaitu dimulai dari Upacara pembukaan
Sambutan dari Ketua Yayasan, Kepala Sekolah,dan perwakilan alumni.

Kemudian pelepasan atribut SMP digantikan dengan atribut SMA sebagai simbol harapan untuk masa depan para siswa .

Sebagaimana Pantauan wartawan dilapangan menyebutkan bahwasanya mulai dari Acara pembukaan sampai penutupan MPLS SMA Al-Khazanah di Pantai Tuguwae berjalan dengan lancar serta meriah tanpa adanya suatu halangan apapun juga.

Ditambah lagi dengan acara Makan bersama nuansa keakraban antara para dewan guru, Alumni serta peserta didik baru seakan semakin klop diiringi raut bahagia dari wajah seluruh orang yang ikut serta dalam agenda kegiatan MPLS tersebut.

Setelah beberapa rangkaian acara dalam agenda MPLS usai dilaksanakan seluruh Jajaran Dewan Guru bersama Alumni dan para peserta didik baru yang hadir dalam giat tersebut selanjutnya mengabadikan momen penting tersebut dengan mengambil foto bersama.


Reporter : Ridwan Nau
Editor :  Ali Sembiring