Akhyar Mukmin, Sambut Pimpinan Yayasan Al-Bahjah Pusat, Buya Yahya dari Kota Cirebon

PINGGIR, DEARYJURNAL.COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Basung, dibawah kepemimpinan Kepala Desa (Kades) Akhyar Mukmin, melakukan kegiatan silahturahmi pejuang Al-Bahjah dengan ulama terkenal di Indonesia, pimpinan Yayasan Al-Bahjah Pusat yaitu Buya Yahya yang berasal dari Kota Cirebon, Kamis, (08/08/2024).

Seperti diketahui, kegiatan ini bukan pertemuan pertama, tapi termasuk agenda rutin yang terus dirawat, agar kerinduan masyarakat dengan ulama jebolan Libya ini, bisa dilaksanakan. Terlebih, Pondok Pesantren dibawah naungan yayasan Al-Bahjah, telah berdiri di Desa Muara Basung.

Akhyar Mukmin yang diketahui sebagai Pembina Yayasan Al-Bahjah cabang Muara Basung, menyebutkan ini kegiatan yang menyejukkan, sekalian melepas kerinduan para santri, masyarakat dan pihak terkait untuk bertemu langsung dengan Buya Yahya.

“Silahturahmi pejuang Al-Bahjah ini tentunya banyak hal yang sangat positif bisa diambil. Melepas kerinduan itu sudah pasti, apalagi jadwal Buya Yahya diketahui sangat padat dan kita belum tentu dalam setahun bisa bertatap muka dengan Buya Yahya,” kata Akhyar Mukmin.

Ditambahkannya, Yayasan Al-Bahjah Cabang Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir banyak ilmu yang akan diperoleh untuk panduan hidup dan amalan-amalan yang bisa diterapkan.

“Alhamdulillah, ibarat Baterai sebelum habis dayanya sudah bisa dicash dan kembali terang cahayanya. Tiap pertemuan dengan Buya Yahya, banyak upgrade ilmu dan amalan sama-sama kita dapatkan,” terangnya.

Paling utama, diutarakan Pembina Yayasan Al-Bahjah Desa Muara Basung ini, bagaimana anak-anak yang mondok disini, bisa mendapatkan bekal ilmu yang mumpuni.

“Tentu kita siapkan generasi penerus yang bisa paham agama, paham Hadis, paham Al-Qur’an untuk masa yang akan datang. Ditambah kemajuan zaman dan teknologi yang tidak bisa dibendung, mesti kita buat keseimbangan,” tandasnya.

Turut hadir acara silaturahmi pejuang Al-Bahjah cabang Muara Basung, tokoh masyarakat, Babinkantibmas, Babinsa dan para tamu undangan.