Hadiri Konsolidasi Nasional PKS, Pasangan Kasmarni – Bagus Santoso terima B1 – KWK

Bengkalis, Blog, Politik39 Dilihat

TANGERANG, DEARYJURNAL.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara konsolidasi nasional calon kepala dan wakil kepala daerah yang diusung PKS pada Pilkada 2024 Selasa, 20 Agustus 2024.

Dalam acara tersebut, pasangan Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) diundang langsung pada kegiatan yang berlangsung di ICE BSD, BSD, Kabupaten Tangerang.

Kasmarni yang berhalangan hadir kala itu, diwakili Bagus Santoso sebagai pasangannya yang bakal maju ke Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2024. Selain hadir, dikesempatan tersebut, Bagus Santoso turut menerima berkas B1-KWK sebagai bukti dukungan resmi dari Partai Keadilan Sejahtera kepada pasangan KBS yang bakal maju dua periode.

Berkas B1-KWK dari Partai Keadilan Sejahtera diserahkan langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada Bagus Santoso.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menjelaskan, DPP PKS membentuk tim profesional dan independen atau DPI telah melakukan kajian apakah calon kepala atau wakil kepala daerah itu layak diusung atau tidak.

“Oleh karena itu semua calon yang ada dalam kesempatan ini, Insya Allah bisa dipastikan semuanya sudah melalui proses bottom up ini sudah bertemu dengan struktur di bawah,” ungkapnya.

Lanjut Ahmad Syaikhu, segenap kader dan keluarga besar PKS berkomitmen untuk habis-habisan memenangkan calon-calon kepala daerah yang mendapat dukungan dari pihaknya.

“Percayalah struktur partai akan bekerja, kader-kader partai akan siap untuk memenangkan dan kita akan mensosialisasikan mengkampanyekan pasangan calon ini sehingga bisa berbuah pada Pilkada 2024 yang akan datang,” tegasnya.

 

Sementara Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi menyatakan bahwa DPP PKS hari ini memberikan 365 formulir persetujuan B.Parpol.KWK kepada calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang termasuk pasangan Kasmarni dan Bagus Santoso.

 

“Ada 31 persetujuan B.Parpol.KWK untuk gubernur. 65 persetujuan B.Parpol.KWK walikota dan 272 persetujuan B.Parpol.KWK Bupati,” kata Aboe merinci.

 

Dilain sisi, Bagus Santoso menyampaikan rasa syukurnya. Sebab, berbagai dukungan telah dikantongi pasangan KBS yang membuat keduanya semakin yakin untuk melanjutkan perjuangan menuju pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang.

 

“Kami tidak akan mengecewakan kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan kepada pasangan KBS. Kepercayaan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya dan sebijak-bijaknya sebagai bacalon kepala daerah di Pemilu 2024,” ucap Bagus Santoso dengan lantang.

 

Dijelaskan Bagus Santoso, pasangan KBS tengah memanfaatkan waktu untuk mempersiapkan segala bentuk keperluan yang bakal digunakan dalam pendaftaran Pemilu mulai 27 hingga 29 Agustus mendatang.

“Selain dukungan dari partai politik, tentu kami juga meminta dukungan, doa dan restu dari masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk kami maju melanjutkan sebagai Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 5 tahun kedepan,” ucapnya.

Terakhir, Bagus Santoso berharap proses tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Bengkalis dapat berjalan secara demokratis, aman, damai, dan lancar.