Perhelatan MTQ XVI Tingkat Desa Muara Basung Resmi Dibuka, Nuansanya Seakan Acara Tingkat Kecamatan

PINGGIR, DEARYJURNÀL.COM – Akbarnya Pelaksanaan MTQ ke XVI Tingkat Desa Muara Basung, serasa nuansanya bagai kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Pinggir.

Bagaimana tidak, mulai dari Rapat persiapan, Pelaksanaaan Pawai Ta’aruf, Door Prize, Pemotongan Pita Stand Bazar, Acara Pembukaàn yang juga dihadiri 2 Ustad ternama.

Hal ini sesuai dengan semboyan Keluarga Besar Muara BASUNG yang pada malam ini diwakili Kades Akhyar Mukmin meneriakkan “Biar Tekor Asal Tersohor”

Acara malam ini, Ràbu, (/19/06/24) di tandai dengan pemotongan tali pita, Ketua TP PKK Kecamatan Pinggir, Wieke Ariesta resmi membuka 16 stand bazar pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XVI tingkat Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, di halaman Sekolah, Dusun 4 Suko Jaya Desa Muara Basung.

Adapun 16 Stand Bazar ini terdiri dari TP PKK Desa Muara Basung, lima Dusun, dan sejumlah sekolah, SD, SMP dan SMA se Desa Muara Basung. Kemudian, ketua TP PKK Kecamatan dan ketua TP PKK Desa, Anggota DPRD, Camat Pinggir, Kades Muara Basung, ketua LPTQ, Kapolsek Pinggir, Koramil 03 Mandau, langsung mengunjungi satu persatu stand bazar. di saksikan ribuan masyarakat pun antusias melihat aneka ragam kuliner dan hasil kerajinan tangan yang disajikan dari masing-masing peserta bazar.

Ditengah acara, yang hadir dikaget kan atas datangnya kue bolu tar dari Staf Pemdes Muara Basung, Tim PKK Muara Basung, usut punya usut ternyata,

Kepala Desa Ahkyar Mukmin sedang berulang Tahun yang ke 34 Tahun, dàn selanjutnya pemotongan nasi tumpeng oleh kades Muara Basung.

Dalam sambutannya, Akhyar Mukmin mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan desa kita ini

“Mari kita jaga kekompakan kampung kita ini, sebab kampung kita ini kampung betuah. Jadikan Al Qur’an sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Akhyar Mukmin.

Pembukaan MTQ ini dihadiri oleh Qori jemputan tingkat Internasional dan seorang penceramah, yang menambah semarak acara malam ini.

Selain mengajak masyarakat untuk menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup, Akhyar Mukmin juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan silaturahmi.

Dalam sambutannya Camat Pinggir, Zamarico pada kesempatan ini, menyampaikan bahwa MTQ tingkat desa Muara Basung merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

“MTQ ini bertujuan untuk mencari Qori dan Qori’ah yang akan mewakili desa ke tingkat kecamatan,” jelas Zamarico.

Melalui momen MTQ XVI ini, ia ( Red Zama Rico) mengajak masyarakat untuk berlomba, mempelajari, menghayati, dan mengamalkan isi Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar