Bangkitkan Semangat Pemuda Batak Bersatu, Pengurus baru Sambangi Laskar RMB Mandau dan PAC PP Mandau

MANDAU, DEARYJURNAL.COM – Perkuat Silaturahmi Pemuda Batak Bersatu (PBB) kunjungi Kantor Laskar Riau Melayu Bersatu (RMB) di Jalan Nusantara, DURI. Hubungan Silaturahmi PBB dengan RMB telah lama terjalin sejak kepeminpinan Panglima RMB.

Kunjungan ini dilakukan sebagai pengenalan pengurus baru PBB yang berusaha mengibarkan kembali panji panji PBB hingga ke jajaran Ranting.(Senin,16/07/2024).

Dalam kunjungan ini diikuti jajaran Pengurus PBB Mandau Periode 2024 -2027,

1.Ketua :Jomson Batu Bara

2.Wakil Ketua 1 : Lambok Lubis.

3.Wakil Ketua 2 : Mangatur Butar Butar

4.Sekertaris : Delima Silaban

5 Bendahara : Paulina Tampubolon

6. L.Sihombing ( Penasehat)

7.Sabar Silalahi (Penasehat)

8. Nursita (Nenggolan)

9. Sahala Sitompul SH.MM(Bidang Hukum)

10. Edi B.Nurat (Kabid Publikasi)

11.Dll.

12.Ketua PPKD (Putra Putri Kelahiran DURI) Hudy Andres.

Dalam pertemuan ini berbagai pembahasan serta usulan dalam upaya penyelesaian persolan Ketenagakerjaan dalam mengakomodir Tenaga Kerja Lokal, berbagai kendala dalam perekrutan Ketenagakerjaan yang kerap dialami bagi para pencari kerja lokal.

Dalam hal ini Ketua PAC PBB diwakili Wakil Ketua 1 Lambok Lubis di dampingi Delima Silaban, Sahala Sitompul SH.MM serta Penasehat L.Sihombing dalam perbincangannya,mengeluhkan mekanisme atau persyaratan yang ditetapkan pihak perusahaan yang dibawah naungan PT PHR (Pertàmina Hulu Rokan.Padahal calon Naker merupakan anak anak yang telah menyelesaikan pendidikan.

“Untuk itu lah kami dari PBB berkunjung ke RMB salah satu Wadah yang telah lebih dulu berkecimbung dalam seluk beluk terkait penyelesaiaan persoalan dilapangan,”ungkapnya, seraya mengucapkan Titip Salam dari Ketua PAC PBB yang berhalangan hadir.

Selain itu dalam waktu dekat PBB juga berencana akan mengadakan seminar terkait upaya Perlindungan Perempuan dan anak dengan merangkul Komnas Perlindungan Perempuan dan Anak.

Menanggapi keluhan atau pun masukan, Panglima Laskar RMB Tomi didampingi Pangdàm RMB Rànjit mengutarakan,sangat menyambut positif atas kunjungan dari saudara kita dari PBB dan dapat saling bertukar pikiran.

Memang sangat dibutuhkan kebersamaan yang kuat, serta adaptasi sesuai kebutuhan perusahaan, salah satunya berupa pelatihan dalam memajukan skill para pencari kerja lokal.

“Hal ini sesuai dengan program Buoati Bengkalis Kasmarni, yang mana telah membuat berbagai terobosan dalam mengurangi pengangguran dengan mendorong seluruh steckholder dalam membuka peluang kerja bagai anak kemanakan yang ada di Mandau sekitarnya. secara luas untuk Kabupaten Bengkalis,”pungkasnya.

Usai Silaturahmi ke kantor RMB dilanjutkan siang harinya bersilaturahmi dengan Jajaran PAC PP (Pemuda Pancasila) Mandau Del Alprion.

Dalam pertemuan singkat ini Wakil Ketua 1 PAC PBB Mandau Lambok Lubis juga membicarakan hal yang sama sebelumnya.

Ketua PAC PP Mandau Del Alprion dalam kesempatan ini mengatakan, Ormas PP adalah wadah nasional yang beranggotakan seluruh lapisan Masyarakat, dengan seluruh suku dan budaya.

Persatuan dan Kesatuan serta sikap final NKRI, untuk itu tetap menjaga kerukunan, kebersamaan dan kesantuanan yang telah terjaga selama ini,

“Kita juga wadah yang bersinergi serta mendukung penuh kepeminpinan Bupati Bengkalis Kasmarni yang tetap peduli pada seluruh lapisan masyarakatnya,”ucapnya.

 

 

 

 

Komentar