DPRD Kabupaten Bengkalis Gelar Rapat Paripurna Sempena Hari jadi Bengkalis ke-512.

BENGKALIS, DEARYJURNAL.COM – DPRD Kabupaten Bengkalis menggelar rapat paripurna Sempena Hari Jadi Bengkalis ke-512.Dengan tema “Bengkalis Hebat Bermasa Mantap”

Rapat Paripurna yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD Kabupaten Bengkalis, Selasa (30/07/2024).

Kedatangan rombongan Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni bersama Forkopimda diiringi tabuhan kompang dan grup pembawa bunga manggar kemudian disambut dengan tari persembahan dan silat di halaman kantor DPRD Bengkalis sebagai salah satu rangkaian acara.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan ditayangkan secara live melalui Fb Humas DPRD, Ceria TV serta Youtube Ceria TV dan website Ceriatv.co.id supaya seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis bisa menyaksikan langsung jalannya acara.

Paripurna dimulai dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ahmad Syafi’i S.Ag dan pembacaan doa yang di sampaikan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Bengkalis Drs. H. Khaidir .

Pada hari jadi Bengkalis ke-512 tahun 2024 ini Sekretaris DPRD kabupaten Bengkalis Rafiardhi Ikhsan menyampaikan jumlah anggota DPRD yang hadir adalah sejumlah 27 orang .

Rapat paripurna sempena Hari jadi Bengkalis yang dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofiyan .S.PDI.M.Si menyampaikan pada hari ini masyarakat kabupaten Bengkalis merayakan hari Jadi Bengkalis yang ke- 512 tahun 2024 negara Bengkalis adalah sebuah negeri yang terus berbenah dan bergerak maju. Tanah ini mencoba menghala menuju sebuah kurun kegemilangan, menuju sebuah zaman yang diimpikan, yaitu menjadi sebuah negeri yang makmur dan sejahtera, negeri yang gemilang dan penuh kemuliaan, negeri yang meletakkan kebaikan dan kemaslahatan rakyat sebagai julang-julangan dan mahligai perjuangan.

“Oleh karena itu, Hari Jadi Bengkalis ini, khususnya bagi kita, semestinya bukanlah semata-mata peristiwa mengenang dan berbagi cerita, bukan sekedar bergembira, atau sekedar sebuah kegiatan seremonial belaka. Tapi lebih dari itu, peristiwa ini hendaklah kita jadikan sebagai momentum strategis, untuk melakukan kilas balik terhadap derap pembangunan yang telah dilakukan, melihat laju pembangunan yang tengah berjalan dan untuk merencanakan peningkatan dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni , S.Sos .MP pidatonya sempena Hari jadi ke-512 tahun 2024 yang didampingi Wakil Bupati Dr H. Bagus Santoso.MP menyampaikan Salam Bermasa , sebagai masyarakat Bengkalis, mari kita jadikan hari kelahiran Bengkalis ini, sebagai sebuah inspirasi dan motivasi, untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan negeri ini, dengan karya, inovasi dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepannya dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Pada peringatan Hari Jadi Bengkalis KE-512 Tahun 2024 ini, Bupati Kasmarni menceritakan sejarah berdirinya Bengkalis, yang menjadi momentum untuk kita bersama-sama melakukan perubahan sekaligus memperkuat komitmen, untuk senantiasa menjaga negeri ini agar tetap aman dan kondusif, menjadikan negeri ini tetap Bermarwah, dan kesejahteraan masyarakatnya terus meningkat,” tuturnya.

“Selamat Hari Jadi Bengkalis ke-512, semoga kabupaten Bengkalis lebih Hebat dan lebih Mantap cermelang dan gemilang semoga dapat berkah dari Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan bimbingan serta hidayah-Nya dan petunjuknya kepada kita semua,” tutup Kasmarni.

Sambutan Gubernur Riau yang diwakili oleh Ir. Emri Juli Harnis .MT.Ph.D

Menyampaikan mewakili Gubernur Riau mengucapkan Selamat Hari Jadi Bengkalis ke – 512 Tahun 2024 ini semoga negeri Bengkalis tetap memperoleh berkah dan rakyatnya makmur, maju dan sejahtera.

Bengkalis Merupakan sejarah memperjuangkan negeri ini . Dengan hari jadi Bengkalis ke 512 tahun 2024 ini terwujud kabupaten Bengkalis yang mantap dalam Provinsi Riau, dan untuk memajukan kabupaten Bengkalis provinsi Riau.

Selanjutnya Emri menyampaikan pada bulan bahwa pada tanggal 27 November 2024 nanti kita masyarakat Riau melaksanakan pilkada serentak yaitu pemilihan bupati/ walikota dan Gubernur Riau, dan pilihlah sebagai hak pilih sesuai dengan hati nurani kita Emri.

Turut hadir dalam Sempena Hari Jadi Bengkalis yang ke-512 itu mantan Gubernur Riau ke- 13 Arsyad Juliandi Rachman , Bupati kabupaten Bengkalis Ke-14, Dr Sekda Ersan Saputra MT, Kapolres , Kajari,Dandim , ketua Pengadilan Negeri , H.Najib Effendi , Anggota DPRD Provinsi Riau , Ketua Umum DPH LAMR Prov Riau Datok H. Taufik Ikram Jamil, Bupati Siak diwakili staf ahli Bu Susi , Sekretaris Umum IKMKB Jakarta Ilham, dan Danial, para kepala Dinas , Badan , Kabag sekda Kabupaten Bengkalis dan tamu undangan lainnya.

 

 

Komentar