PAC Pemuda Batak Bersatu Mandau, Ramah Tamah Dengan Danramil 03 Mandau

Luar Biasa Sambutan Danramil Jemirianto,

MANDAU, DEARYJURNAL.COM – Pimpinam Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Mandau, di jamu Danramil 03 Mandau, Kodim 0303/ Bengkalis. Jajaran Pengurus perkumpulan salah satu Komunitas Warga Batak ini,di jamu Danramil 03/Mandau.

Kunjungan ini dalam rangka selatyrahmi sekaligus mengenalkan pengurus yang baru seeta, meminta unjuk ajar dari Danràmil Kapt.(Arh) Jemirianto. Bertempat di Kantor Koramil 03/Mandau, Simpang Pokok Jengkol, Duri (Semin, 29/07/24).

Ketua PAC PBB Kecamatan Mandau yang diwakili, Wakil Ketua 1 Lambok Lubis dalam pertemuan ini menyampaikan, Silaturahmi ini dalam rangka memperkenalkan kepenguras yang baru, kepada Upika (Unsur Pimpinan Kecamatan) Mandau. Sebelumnya PBB juga sudah bersilaturahmi dengan Kapolsek Mandau, LAMR Mandau, RMB sebelumnya.

“Kunjungan ini bagian dari ajang Silaturahmi Jajaran Pengurus serta Anggota, yang sangat membutuhkan bimbingan, petunjuk untuk menambah wawasan dalam mengayomi warga PBB khususnya di PAC Mandau,”ungkapnya.

Lanjut Lambok Lubis yang juga didampingi Sekertaris Delima br Silaban mengucapkan, terimaksih atas waktu dan kesempatan yang diluangkan Bapak Danramil Mandau.

Dengan kunjungan ini berharap, PBB dapat menjadi bagian dalam kegiatan Sosial yang ada di Kecamatan Mandau.

“PBB juga berkomitmen mendukung kebijakan serta program Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Program Pemerintah Kecamatan Mandau, serta aktif dalam kegiatan yang bersifat Sosial. Kami juga berharap akan dapat membantu mencari solusi bagi anggota PBB yang belum mendapat pekerjaan, ini sangat membutuhkan jalinan silaturahmi yang kuat dengan semua elemen,”ujar Lambok Lubis.

Sementara Danramil 03/ Mandau Kapt.(Arh)Jemirianto, menyampaikan beberapa hal diantaranya, menyambut baik kunjungan Silatarahmi dari Pemuda Batak Bersatu, kehadiran PBB menambah warna organisasi sosial yang ada di Kecamatan Mandau. Sebagai Komando Toritorial, berharap PBB tetap menjaga keamanan serta ketentraman, yang saat ini dalam keadaan stabil.

Sejauh ini PBB tetap eksis dalam berperan serta menjaga kesetabilan keamanan di Kecamatan Mandau, umumnya di Kabupaten Bengkalis,

“Dengan ini PBB tetap mengutamakan kekeluargaan, serta menghindari keadaan yang kurang baik dalam kesehariannya.

 

 

Kekuatan yang utama adalah kekompakan dan kebersamaan, keterbukaan dalam mengatasi persolan yang ada dalam berorganisasi,”pesan Kapt.(Arh) Jemirianto.

Ditambahkan Danramil, jauh sebelumnya PBB telah banyak melakukan kegiatan kegiatan yang bersifat sosial, dan kedepannya lebih diperkuat dengan koordinasi dengan pihak pihak terkait.

Kegiatan Satuan Tugas Koramil sebagai Satuan Teritorial, mencakup ketahanan masyarakat sebagai bagian dari Pertahanan Negara. Selain melakukan pembinaan Organisasi juga mempunyai tugas penting dalam mengatasi dampak bencana alam,

“Dengan persatuan dan kesatuan di masyarakat, sebagai inti Kekuatan suatu Negara. Semua memiliki rasa tanggung jawab dalam mejaga persatuan Bangsa ini, kedepannya PBB akan berkordinasi dàn diharapkan ikut serta dalam kegiatan sosial mau pun kegiatan lainnya,”sampainya.

Dari Jajaran PBB hadir Penasehat L.Sihombing, Bendahara Paulina br Tp.Bolon, L.br Sinaga (Srikandi), Prancis Situmorang Dan Satgas,H.Silalahi (Korlap),G.Panggabean dan Edi B.Nurat (Kabid Publikasi).

 

 

 

Komentar