PEMDES PANCUR JAYA SERAHKAN BANTUAN TERNAK BURUNG PUYUH KEPADA KELOMPOK TERNAK

RUPAT, DEARYJURNAL.COM – Dalam usaha meningkatkan Kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Desa Pancur Jaya berikan Bantuan Ternak Burung Puyuh kepada Kelompok ternak melalui Program Dana Desa Ketahanan Pangan Tahun anggaran 2024, Adapun Jumlah bibit burung puyuh yang diberikan adalah berjumlah 300 ekor, lengkap dengan Pakan, kandang dan peralatan lainya.

dr. Nelya Sasmita Pj. Kepala Desa Pancur Jaya mengatakan, Salah satu kategori penerima bantuan ternak burung puyuh yang diberikan dari pemerintah desa pancur jaya kepada kelompok ternak adalah penyandang disabilitas, kurangnya kemampuan gerak untuk aktifitas seperti orang pada umumnya membuat pemerintah desa untuk memberikan dukungan melalui program peternakan burung puyuh, selain bisa memberikan kesempatan kerja sampingan juga bisa meningkatkan perekonomian keluarganya”.

Pemberian bantuan ternak puyuh bagi masyarakat yang kurang mampu dan penyandang disabilitas, diharapkan dapat sebagai usaha sambilan, bahkan nantinya secara komersial. Sebab, telur dan dagingnya semakin popular dan dibutuhkan sebagai salah satu sumber protein hewani yang cukup penting apalagi telur puyuh bisa mengurangi angka stunting dengan mengkonsumsinya, hal ini telah dibuktikan melalui program bantuan dari pemerintah desa Pancur Jaya sebelumnya dengan memberikan sayur-sayuran, ikan, dan telur puyuh kepada anak-anak desa pancur jaya yang teridentifikasi stunting” dan Alhamdulillah saat ini sudah mulai menurunkan angka stunting di desa Pancur jaya..

“Kami berharap Usaha Peternakan burung puyuh ini nantinya diharapkan dapat menjadi pendorong lebih dikembangkannya usaha ternak puyuh secara lebih lanjut, dan utamanya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Pancur Jaya,”ujarnya.

Penyerahan Bantuan Ternak Burung Puyuh dilaksanakan di rumah kediaman ketua Kelompok Bapak Murad di jl. Abdul Rahman I, Dusun I, RT.01 Desa Pancur Jaya, Oleh Pj. Kepala Desa Pancur Jaya dr. Nelya Sasmita dengan didampingi Haryanti Anggota BPD, Fery Permana Sekretaris Desa, Marwan Kaur Kesra, dan Kepala Dusun. 13/09/2024.

Komentar